Istirokhah Daily's

hi, guys! enjoy reading my blog. and also don't forget to read @ istirokhah.tumblr.com

Thursday

Everything's gonna be alright

Manusia, hanya bisa merencanakan dan menjalani apa yang ada dalam rencana nya dan apa yang ada dihadapannya. Ketika manusia berpikir bahwa dirinya lemah, maka dia akan melemah, masuk ke dalam lubang kekhawatiran dan ketakutan. Yang pada akhirnya menggagalkan segala dalam diri dan hidupnya.
Saat krisis seperti itulah, terkadang manusia sangat membutuhkan dukungan dari orang-orang disekitarnya. Orang-orang yang berada disampingnya dan menyatakan kalau semuanya akan baik-baik saja, walaupun seseorang itu tahu kenyataannya berbanding terbalik.
Tapi jika kamu menemui temanmu, kerabatmu, keluargamu berada dalam kesulitan, terpojokkan, sedih dan sebagainya. Jadilah penyemangatnya, dukungkah dia. Jangan tanyakan kenapa dia gagal, kenapa dia menangis, jangan memberikan kritik pedas karena kegagalannya. Berbuatlah sebaliknya. Tersenyumlah di depannya, katakan padanya semuanya akan baik-baik saja. Dia tidak gagal, tapi dia belajar. Katakan padanya bahwa jalan yang ada di depannya itu bagus, bukan suram karena kegagalannya.
Katakan padanya, bahwa dirimu akan selalu berada di sampingnya, menemaninya dan membantunya menemukan jalannya kembali. Katakan padanya semuanya akan baik-baik saja. Tidak ada hal yang perlu ia takuti dari kegagalan. Mungkin akan ada kesulitan. Tapi katakanlah, kesulitan itu tidak akan berdiam dalam hidupnya untuk selamanya. Karena dia belajar, karena dia tangguh, karena dia tidak menyerah.
Katakanlah semuanya akan baik-baik saja. Jalan mana pun yang kamu pilih. Berapapun besar pengorbanan dan kegagalan yang dia hadapi. Katakanlah bahwa semuanya akan baik-baik saja. Katakanlah, itu bukan jalannya, itu hanya  pelajaran untuknya. Katakanlah bahwa kamu melihat kesuksesan sedang terbuka lebar di hadapannya.
Doronglah dia. Mohonlah dia untuk berlari dan tidak menoleh ke belakang untuk menangis dan menyesali kegagalan. Katakanlah semuanya akan baik-baik saja. Katakanlah hanya selangkah lagi menuju kesuksesannya.
Katakanlah semuanya baik-baik saja. Karena terkadang hanya ' all is well' yang bisa menyembuhkan segala penyakit dalam diri manusia.

No comments:

Post a Comment